Ericchi Funda Books Others Tips untuk Dipertimbangkan Sebelum Anda Menyewa Pengembang Situs Web

Tips untuk Dipertimbangkan Sebelum Anda Menyewa Pengembang Situs Web

Dengan begitu banyak pilihan untuk pengembang web, bagaimana Anda tahu mana yang harus dipilih? Ketika Anda telah memutuskan untuk membangun situs web baru untuk memamerkan dan mengiklankan produk atau layanan Anda, Anda mungkin akan mempertimbangkan untuk menyewa pengembang atau perusahaan situs web sehingga Anda dapat yakin akan situs web yang berkualitas tinggi, berfungsi, dan profesional. Karena situs web Anda adalah ekstensi berani bisnis Anda – ini adalah representasi yang sangat unik dari bisnis Anda, pesannya, dan produk atau layanannya. Jadi, penting bahwa pengembang situs web yang Anda pilih harus berpengalaman dan profesional.

Apa saja hal penting yang ingin Anda pikirkan sebelum berbicara dengan pengembang situs web? jasa pembuatan website akan mengajukan pertanyaan seperti berikut – dan ini adalah pertanyaan yang ingin Anda tanyakan kepada pengembang situs web mana pun:

A) Apa tujuan dan tujuan utama situs?
B) Siapa target audiens situs?
C) Berapa kerangka waktu Anda untuk menayangkan situs ini?

Selain itu, item apa saja yang ingin Anda miliki sebelum berbicara dengan pengembang situs web, apakah itu individu atau perusahaan? Anda ingin memiliki paket situs web yang menjawab pertanyaan-pertanyaan ini karena ini akan memandu pengembang web Anda:

1) Apa alasan Anda membangun situs, dan bagaimana situs tersebut dimaksudkan untuk mendukung bisnis Anda: dengan mendatangkan uang, dengan mengumpulkan prospek baru, atau dengan mendukung produk dan layanan (atau yang ketiganya)?
2) Jika memungkinkan, cantumkan beberapa situs pesaing dan fitur apa yang Anda sukai dan/atau benci dari masing-masingnya – ini akan berfungsi sebagai diskusi antara Anda dan pengembang web.
3) Anda ingin memastikan bahwa perusahaan Anda memiliki hak atas semua desain pekerjaan setelah selesai. Anda juga ingin menentukan bahwa perusahaan Anda memiliki hak atas nama domain dan memiliki hak administrasi atas server setelah tim pengembang situs web selesai.
4) Anda juga ingin menentukan kerangka waktu dan anggaran Anda.

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk memilih pengembang web mana pun – perusahaan atau individu – Anda pasti ingin melihat portofolio mereka. Ini kurang menjadi perhatian apakah salah satu situs dalam portofolio hidup atau di luar firewall, karena desainer terkadang mendesain situs untuk memamerkan karya mereka atau diminta untuk mendesain situs web yang bersifat internal untuk perusahaan tertentu. Sangat penting untuk melihat bagaimana situs yang mereka bangun bekerja. Apakah tata letaknya mudah dinavigasi? Apakah tautan berfungsi dan apakah dipahami secara logis?

Apa proses mereka dan apakah mereka menunjukkan kemajuan mereka saat berkembang? Ini adalah pertanyaan penting karena Anda ingin memberikan umpan balik saat situs berkembang. Klien hampir tidak pernah melihat apa yang mereka inginkan pertama kali dan pengembang situs web sudah terbiasa dengan hal itu – mereka membuat proses umpan balik berulang jika mereka pintar sehingga mereka dapat melihat umpan balik dari klien. Jika mereka tidak memiliki proses yang memungkinkan untuk memasukkan umpan balik, harganya kembali. Anda mungkin akan mendapatkan situs web yang tetap seperti yang Anda inginkan, tetapi Anda ingin melakukan perubahan setelah melihatnya. Itu hanya sifat manusia.

Seperti yang kami catat di atas, banyak orang hanya berpikir untuk mendapatkan situs web yang andal dan berfungsi, tetapi mereka tidak memikirkan detail hukum seperti kepemilikan. Penting bahwa jika terjadi kesalahan, Anda memiliki hak atas pengembangan web sejauh yang diperoleh sehingga Anda dapat meminta orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tanpa perlindungan ini, pengembang web dapat meninggalkan bisnis Anda dalam kesulitan tanpa bantuan dan uang yang telah dikeluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post